Bisnis

Hutang yang disetujui dan hutang dalam pemulihan – apa yang dapat dilakukan penagih hutang kepada saya?

Anda terlambat dengan kartu kredit atau pinjaman tanpa agunan lainnya (pinjaman yang tidak memiliki agunan, seperti mobil, kapal, atau rumah). Dan panggilan pertama dari penagih utang datang kepada Anda. Apa langkah mereka selanjutnya? Bisakah mereka memasukkanmu ke penjara? Bisakah mereka menuntut Anda? Bisakah mereka mengancam akan menelepon bos Anda dan memecat Anda?

Karena saya memiliki 12 kartu kredit dan satu pinjaman pribadi yang gagal bayar pada tahun 1998 dan 1999, saya tahu apa yang Anda hasilkan. Ketakutan akan hal yang tidak diketahui mungkin sangat besar bagi Anda saat ini. Buat perdamaian! Saya akan menjelaskan apa yang bisa terjadi pada Anda dan apa yang tidak.

1. Anda tidak akan masuk penjara karena Anda tidak akan membayar pinjaman.

Polisi tidak akan muncul di depan pintu Anda diborgol. Kami tidak memiliki penjara utang di AS. Bahkan, itu merupakan pelanggaran terhadap FDCPA (Fair Debt Recovery Act) jika seseorang mengancam akan menangkap Anda!

2. Utang biasanya tidak dijual ke agen pemulihan sampai Anda terlambat enam bulan.

Kreditur Anda berharap untuk menerima pembayaran dari Anda. Tapi setelah 180 hari, dia harus meletakkan buku-bukunya. Jadi hutang Anda akan ditransfer atau dijual ke agen pemulihan. Ini disebut untuk mengisi. Ini tidak berarti bahwa hutang Anda telah dihapuskan! Ini adalah istilah akuntansi; hutang Anda masih tersisa.

3. Anda dapat mengontrol panggilan telepon kolektor kepada Anda.

Kolektor hanya dapat menghubungi Anda dalam waktu yang wajar, yang biasanya antara jam 8 pagi dan 9 malam setelah waktu Anda. Jika Anda tidak ingin lagi dipanggil di tempat kerja, di rumah, atau keduanya, Anda harus mendapatkan alamat pos agen pemulihan dan mengirimkan pemberitahuan untuk berhenti menelepon, TERTULIS. Beberapa karyawan dalam koleksi pandai memasukkan catatan ke dalam file Anda untuk berhenti menelepon, tetapi banyak yang tidak pandai dalam hal itu. Saya sarankan Anda mengirimkan tanda terima ini dengan bukti pengiriman jika Anda terus dipanggil. Dengan cara ini, Anda memiliki bukti bahwa Anda mengancam mereka dengan tindakan hukum karena melanggar FDCPA.

4. Anda dapat mengontrol pengiriman kolektor kepada Anda.

Sama seperti panggilan telepon. Jika Anda mengirimi mereka pemberitahuan tertulis untuk tidak menghubungi Anda melalui surat, mereka harus berhenti. Meskipun mereka secara legal dapat mengirimi Anda dua notifikasi lagi. Pertama, mereka telah menerima pemberitahuan Anda dan akan berhenti bersama Anda. Kedua, mereka menjalankan gugatan terhadap Anda, seperti gugatan. Segala sesuatu yang lain akan berhenti.

5. Mereka akan menghubungi kerabat, majikan, dan mungkin teman Anda.

Umumnya hanya jika mereka tidak menemukan Anda. Ini disebut lewati pelacakan. Secara hukum, penagih utang hanya dapat berbicara dengan Anda tentang utang, jadi dia akan menggunakan frasa seperti “Sangat penting bagi saya untuk berbicara dengan ____” atau “Tolong, ____ hubungi saya sesegera mungkin.” Mereka akan mencoba mendapatkan nomor telepon atau alamat Anda.

Kerabat dan teman Anda dapat memberi tahu kolektor untuk berhenti menelepon mereka.

Jika atasan Anda tidak ingin Anda mengalami gangguan telepon saat menelepon, penagih utang harus berhenti menelepon. Yang masuk akal, karena kolektor tidak memiliki kesempatan untuk mendapatkan uang dari Anda jika mereka memecat Anda!

6. Kolektor tidak dapat mengancam Anda dengan tuntutan hukum.

Kata kuncinya di sini adalah “mengancam”. Jika kolektor memulai dengan surat-surat resmi untuk membawa Anda ke pengadilan, dia dapat memberi tahu Anda ini karena ini adalah fakta dan bukan ancaman. Jadi, jika Anda menerima telepon atau surat ini, tanggapi dengan sangat serius.

7. Jika kolektor menang di pengadilan, dia akan mendapatkan vonis terhadap Anda.

Sebuah penilaian adalah salah satu yang memungkinkan seorang kolektor untuk secara hukum memotong upah Anda, mengakhiri rekening bank Anda, menempatkan hak gadai di rumah Anda, dan bahkan menjual mobil Anda untuk memulihkan hutang. Itu tidak dapat membebani pembayaran jaminan sosial, rekening pensiun, tunjangan cacat, dll.

Seorang kolektor biasanya tidak akan mengeluarkan uang untuk membawa Anda ke pengadilan jika Anda tidak memiliki properti untuk diakses. Ini disebut pembuktian penilaian. Jadi jika Anda menganggur dan memiliki sedikit kekayaan, vonisnya lebih mudah dan tanpa gigitan.

Mudah-mudahan, ini meredakan ketakutan Anda akan hal yang tidak diketahui. Jadi jika seorang kolektor menelepon, apakah Anda ingin menghentikannya? Apakah Anda ingin menegosiasikan hutang dengannya? Apakah Anda melihat diri Anda sebagai bukti penghakiman sehingga utang tidak akan pernah terbayar? Sekarang Anda tahu apa yang bisa dan tidak bisa terjadi pada Anda jika Anda tidak melunasi atau membayar hutang Anda. Tidur nyenyak malam ini!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button