Bisnis

Bagaimana pinjaman pribadi dapat meningkatkan skor kredit Anda?

Dalam hal pinjaman pribadi, Anda harus terlebih dahulu belajar menggunakannya secara bertanggung jawab. Karena jika Anda melewatkan pembayaran, itu akan berdampak negatif pada skor kredit Anda. Dan ingat, peringkat kredit adalah indikator seberapa baik Anda mengelola keuangan pribadi Anda. Ini juga memainkan peran penting ketika Anda mengajukan pinjaman jenis apa pun – aman dan tidak aman. Dianjurkan untuk mengajukan pinjaman yang sedikit lebih besar dari yang diperlukan sehingga Anda yakin bahwa Anda akan memiliki cukup uang untuk membayar semua tagihan yang diperlukan dan bahwa Anda akan memiliki lebih banyak uang untuk memastikan bahwa rekening bank Anda tetap lancar.

Peringkat kredit dapat didefinisikan sebagai angka yang mencerminkan situasi keuangan seseorang. Jika seseorang kaya dalam hal keuangan, mereka harus memiliki nilai kredit yang tinggi. Di sisi lain, jika seseorang adalah kebalikan dari ini, maka dia memiliki skor kredit yang rendah. Ada banyak faktor yang dipertimbangkan oleh lembaga keuangan saat mengevaluasi peringkat kredit seseorang – biasanya skor kredit orang berkisar antara 300 hingga sekitar 850.

Pinjaman pribadi adalah jenis pinjaman yang diberikan oleh pemberi pinjaman digital, bank, dan serikat kredit untuk membantu Anda dengan rencana Anda, baik itu memulai bisnis kecil atau melakukan pembelian besar. Pinjaman pribadi biasanya memiliki tingkat bunga yang lebih rendah daripada kartu kredit; Namun, mereka juga dapat digunakan untuk menggabungkan beberapa hutang kartu kredit menjadi satu pembayaran bulanan dengan biaya lebih rendah.

Skor kredit Anda sekarang dikompilasi dengan mempertimbangkan berbagai parameter dari laporan kredit Anda. Laporan ini digunakan untuk melacak riwayat penggunaan kredit Anda selama periode tujuh tahun. Laporan kredit ini terdiri dari informasi, termasuk jumlah kredit yang Anda gunakan hingga saat ini, jenis kredit yang Anda miliki, usia akun kredit, apakah orang tersebut telah mengajukan pailit atau hak gadai, tindakan penagihan hutang yang telah telah diambil dari mereka, jalur kredit terbuka penuh dan pertanyaan terbaru untuk pinjaman keras.

Seperti jenis kredit lainnya, pinjaman pribadi sangat mampu mempengaruhi nilai kredit Anda. Hal ini dapat dilakukan melalui proses pengajuan dan penarikan pinjaman pribadi. Jika Anda tertarik dengan bagaimana pinjaman pribadi pada akhirnya dapat memengaruhi kredit Anda, baca terus untuk mempelajari lebih lanjut tentang konteksnya. Pinjaman pribadi dapat memengaruhi kredit Anda dalam banyak hal, beberapa di antaranya tercantum di bawah ini:

  • Rasio hutang Anda terhadap pendapatan dan pinjaman

Rasio hutang terhadap pendapatan dianggap sebagai ukuran jumlah pendapatan yang Anda belanjakan untuk pembayaran hutang. Dalam hal pemberi pinjaman, jumlah pendapatan yang Anda terima harus menjadi salah satu faktor utama yang membuktikan bahwa Anda mampu membayar kembali pinjaman.

Beberapa pemberi pinjaman telah menyiapkan rasio utang terhadap pendapatan mereka sehingga nilai kredit ekuitas mereka dapat menggunakannya dalam bentuk kompensasi kredit. Jangan terjerumus ke dalam pola pikir bahwa memiliki jumlah kredit yang tinggi akan merugikan kredit Anda. Kerusakan terbesar yang dapat dilakukan adalah menaikkan rasio utang terhadap pendapatan sehingga Anda tidak akan dapat mengajukan pinjaman tanpa ditolak atau ditolak.

  • Dengan pelunasan pinjaman tepat waktu, peringkat kredit akan naik

Setelah pinjaman Anda disetujui, Anda perlu memastikan bahwa Anda membayar tepat waktu dan penuh setiap bulannya. Keterlambatan pembayaran dapat secara signifikan mempengaruhi status skor kredit Anda. Di sisi lain, jika Anda melakukan pembayaran tepat waktu setiap bulan, skor kredit Anda akan sangat tinggi, yang mengarah pada hasil yang baik secara keseluruhan. Ini tidak hanya akan menempatkan nama Anda pada daftar peminjam pilihan, tetapi akan terbukti bermanfaat bagi Anda dalam jangka panjang.

Karena riwayat pembayaran Anda menyumbang hampir 35% dari nilai kredit Anda, pelunasan pinjaman tepat waktu dalam kasus seperti itu sangat penting agar nilai kredit Anda dapat mempertahankan status positif.

  • Variasi dibangun ke dalam jenis kredit Anda

Ada sekitar lima faktor yang bertanggung jawab untuk menentukan skor kredit Anda. Ini terdiri dari riwayat pembayaran, panjang riwayat kredit, rasio pemanfaatan kredit, campuran kredit dan pertanyaan kredit baru menurut FICO®.

Campuran kredit hanya mewakili sekitar 35% dari total nilai kredit Anda, sementara Anda dapat memiliki berbagai jenis pinjaman untuk pinjaman pribadi. Kreditur dan pemberi pinjaman melihat campuran semua jenis kredit ini dengan tingkat persetujuan yang tinggi.

  • Berlangganan yang akan dikenakan untuk pinjaman

Sebagian besar pemberi pinjaman akhirnya membebankan Anda komisi asal. Komisi ini tidak dapat dihindari dengan biaya berapa pun dan langsung dipotong dari jumlah pembayaran pinjaman. Besarnya komisi tergantung pada jumlah pinjaman yang ingin Anda pinjam. Pembayaran yang terlambat dapat mengakibatkan pembengkakan biaya dan biaya keterlambatan. Jadi pastikan Anda membayar pelunasan setiap bulan sebelum batas waktu.

  • Menghindari hukuman dalam pembayaran

Beberapa pemberi pinjaman biasanya membebankan komisi tambahan jika Anda akhirnya membayar bagian pinjaman Anda sebelum tanggal yang disepakati. Ini karena mereka mencari suku bunga moderat untuk pinjaman Anda. Sekarang setelah mereka melihat bahwa Anda telah melunasi bagian pinjaman Anda lebih awal, mereka akan kehilangan bunga yang dapat Anda bayar jika utang tidak segera diselesaikan sebelum batas waktu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button