Bisnis

12 tips tentang cara menghindari sembelit dan menyelamatkan rumah Anda

Jika Anda berada dalam bahaya menghadapi penyitaan karena Anda belum membayar pembayaran hipotek bulanan Anda, Anda harus bertindak cepat sebelum terlambat untuk menegosiasikan perubahan pinjaman dan rumah Anda akan dijual di lelang untuk penyitaan. Anda mungkin merasa putus asa sekarang, tetapi masih ada harapan sampai tanggal lelang itu tiba. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda menyelamatkan rumah Anda dari kejang.

  1. Jangan keluar rumah selama proses penyitaan sehingga Anda masih dapat mengklaim manfaat seperti asuransi hipotek FHA satu kali, dll.
  2. Tandai tanggal jatuh tempo hipotek dengan warna merah dan klasifikasikan kewajiban keuangan Anda yang paling penting.
  3. Buat daftar semua pembayaran bulanan Anda. Pembayaran hipotek bulanan Anda harus berada di bagian atas daftar. Rekening kartu kredit, pinjaman pribadi dan utang tanpa jaminan lainnya harus menderita dan sementara itu masuk ke daftar sementara Anda mengganti pembayaran hipotek Anda. Selain merusak nilai kredit Anda, utang ini tidak akan memiliki konsekuensi besar dibandingkan dengan kehilangan rumah Anda karena penyitaan. Efek penyitaan pada skor kredit Anda jauh lebih parah pula.
  4. Jangan abaikan dan jangan menunggu pengumuman penutupan bank. Beri tahu mereka sebelumnya bahwa Anda berada dalam krisis keuangan karena kesusahan. Dengan tindakan itikad baik ini, pemberi pinjaman Anda bisa mendapatkan sedikit belas kasihan. Untuk menilai mereka, berikan dokumen pendukung yang diperlukan untuk mengubah pinjaman. Kemungkinan besar, pemberi pinjaman Anda dapat memperpanjang periode macet atau mempertimbangkan perjanjian penarikan selama Anda berusaha untuk mengejar pembayaran hipotek Anda.
  5. Carilah bantuan dengan konseling kredit dan program manajemen utang. Anda dapat memperbaiki kredit Anda dengan mengunduh kit perbaikan kredit gratis kami. Manfaatkan pemberi pinjaman dan agen perumahan lokal atau layanan penyuluhan yang menawarkan program ini, terutama jika program tersebut gratis. Tempat terbaik untuk mencari bantuan keuangan dan penegakan hukum gratis adalah Departemen Perumahan dan Pengembangan Perkotaan AS (HUD), karena ada daftar lembaga konseling kredit dan manajemen utang yang disetujui untuk bekerja dengan pinjaman HUD dan mungkin dengan pemberi pinjaman Anda. Dalam kasus yang melibatkan surat promes atau pinjaman predator, hubungi bank Anda secara langsung.
  6. Pertimbangkan opsi untuk pembayaran hipotek yang terjangkau. Ini dapat dilakukan dengan merestrukturisasi atau membiayai kembali pinjaman hipotek Anda. Dengan program modifikasi pinjaman Obama yang baru saat ini tersedia, memutuskan apa yang akan dipilih akan menjadi mudah, tergantung pada kemampuan keuangan Anda. Perlu diingat bahwa biaya refinancing hipotek bisa mahal karena biaya pemrosesan seperti biaya penutupan dan poin.
  7. Jika Anda berhasil menegosiasikan pembayaran hipotek bulanan yang lebih rendah, Anda mendapatkan keputusan secara tertulis. Faktanya, simpan semua dokumen perubahan pinjaman yang secara hukum mewakili perjanjian atau pengaturan apa pun dengan pemberi pinjaman Anda
  8. Jika tidak, jual aset yang tidak perlu. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengumpulkan uang dan membayar hipotek sampai Anda pulih dari kesulitan keuangan. Ini juga saat yang tepat untuk menurunkan pengeluaran bulanan Anda. Namun keduanya tidak akan cukup dalam jangka panjang jika situasi keuangan Anda sama.
  9. Atau, Anda dapat menjual rumah Anda ke pihak ketiga. Ini bisa disebut penjualan singkat. Terkadang kreditur menganggap ini sebagai penyelesaian hutang yang lengkap. Biasanya, bagaimanapun, nilai jual rumah tidak dapat menutupi saldo pinjaman, sehingga beberapa bank akan merampok Anda dari kurangnya penyitaan jika Anda memiliki terlalu banyak dana. Carilah bantuan konsultan perumahan, agen real estat, atau pengacara untuk mengubah pinjaman. Anda mungkin juga dapat membeli kembali properti Anda setelah lelang penyitaan.
  10. Negosiasikan perjanjian pengunduran diri. Sebanyak yang Anda ingin mempertahankan rumah Anda, sebanyak pemberi pinjaman ingin dibayar. Jika terjadi penundaan, pemberi pinjaman Anda akan menangguhkan proses penegakan hukum hingga opsi pembayaran lain dapat dilakukan.
  11. Menyatakan kebangkrutan. Ini bisa menempatkan catatan kredit Anda di tempat yang buruk. Ingatlah bahwa dengan opsi ini, Anda mungkin tidak dapat mempertahankan rumah Anda. Jika Anda benar-benar berpikir ini adalah satu-satunya jalan keluar Anda, hubungi pengacara Anda untuk mendiskusikan apa yang harus dilakukan.
  12. Serahkan rumah Anda kepada pemberi pinjaman Anda. Ini disebut “tindakan aktual alih-alih pengecualian”. Opsi ini tidak akan memengaruhi skor kredit Anda, tetapi Anda akan menjadi tunawisma. Karena Anda mempermudah pemberi pinjaman, tindakan ini hanya dapat dikenali dengan membatalkan saldo pinjaman Anda, bahkan jika rumah itu terjual lebih sedikit. Mencari bantuan dari seorang pengacara hipotek lagi.

Bersikaplah realistis dalam memilih opsi Anda karena begitu kesepakatan tercapai, Anda harus saling menghormati, jika tidak, Anda pasti akan menghadapi kejang lagi.

Sebagian besar hipotek dijamin atau dibiayai oleh program pemerintah seperti HUD, FHA atau VA. Jika hipotek Anda milik salah satu agen ini, cari tahu opsi apa yang mereka tawarkan untuk menyelamatkan rumah Anda. Namun, Anda harus terlebih dahulu menghubungi pemberi pinjaman Anda untuk bernegosiasi secara langsung secara terbuka dan adil. Ini akan menghemat lembaga konseling kredit atau pengacara.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button